JPNN.com

Ketika Wiranto Cerita Tentang Penusukannya di Sertijab Menko Polhukam

Rabu, 23 Oktober 2019 – 23:58 WIB Ketika Wiranto Cerita Tentang Penusukannya di Sertijab Menko Polhukam - JPNN.com
Mantan Menko Polhukam Wiranto (kanan) menyerahkan memorandum kepada Menko Polhukam Mahfud MD (kiri) saat serah terima jabatan di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A/hp/pri.

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto berbicara tentang penusukan dirinya saat acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan Mahfud MD selaku pejabat baru, Rabu (23/10).

Ia mengatakan peristiwa itu sempat bikin heboh media sosial, namun kini mulai tidak dibicarakan lagi di ruang publik.

Menurut dia, isu tentang penusukan itu meredup sejak dokter menyatakan dirinya pulih dari sakit sejak ditusuk terduga teroris beberapa waktu lalu.

Adapun, Wiranto mengatakan hal itu ketika berpidato di acara serah terima jabatana Menko Polhukam di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (23/10).

"Isu pertama penusukan Menko Polhukam itu satu minggu itu dan ternyata sudah selesai, ya, karena orangnya masih hidup ternyata. Sebab masih hidup, langsung selesai," ucap Wiranto, Rabu.

Setelah isu penusukan, Wiranto menerangkan, ruang publik mulai diramaikan dengan pembahasan menteri kabinet Presiden Joko Widodo. Sebelum pengumuman resmi keluar, Wiranto banyak menerima berbagai versi susunan kabinet Presiden Jokowi.

"Lalu disambung dengan isu tentang kabinet kerja jilid kedua, ini ramai lagi. Setiap orang bikin sendiri, setiap saya baca di media sosial ini, kok, banyak banget susunan menteri. Siapa yang bikin," ucap dia.

Atas banyaknya versi susunan kabinet, Wiranto sampai tidak tahu sosok penggantinya di kursi Menko Polhukam. Wiranto baru tahu sosok penggantinya di Menko Polhukam setelah diumumkan langsung Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...