JPNN.com

Isnanta: Dengan Bersatu Olahraga Indonesia Semakin Kuat

Senin, 10 September 2018 – 21:43 WIB Isnanta: Dengan Bersatu Olahraga Indonesia Semakin Kuat - JPNN.com

jpnn.com, TERNATE - Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 lalu mengusung tema Olahraga Menyatukan Kita. Tema itu bukan hanya sebatas jargon karena ada bukti sahih jargon itu tercipta di ranah olahraga.

Fenomena di arena pencak silat Asian Games dimana Presiden Joko Widodo dan "rivalnya" di pentas yang berbeda Prabowo Subianto saling puji dan rukun.

Kejadian tersebut menunjukkan bahwa terbukti olahraga mampu menyatukan perbedaan.

Terlebih, tema yang diserukan Menpora Imam Nahrawi diajang Haornas tahun lalu di Magelang tersebut diimplementasikan sekaligus menjadi jawaban atas tantangan yang harus dilalui oleh olahraga Indonesia ditahun 2018 ini.

Kondisi tersebut merujuk dari pencapaian kontingen Merah-Putih khususnya yang berlaga di ajang Asian Games.

Ya, perolehan 98 medali denga emas yang mencapai 31 keping, memberikan sejarah baru yang membanggakan bagi olahraga Indonesia.

Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengatakan bahwa dengan bersatu, olahraga kita akan semakin kuat, solid dan mampu memberikan grafik yang meroket, namun hal tersebut tak lepas dari pembinaan yang fokus dan terus terkawal hingga membuahkan hasil yang maksimal dari usia muda.

"Prestasi Asian Games tentu bukan kebetulan, tapi lantaran sistem pembinaan yang telah mulai ditata dan dijalankan dengan baik, mulai dari pembinaan dan kompetisi usia muda, yakni baik di akar rumput maupun di PPLP dan SKO," ungkapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...