ISNU Mengutuk Keras Penusukan Syekh Ali Jaber

ISNU Mengutuk Keras Penusukan Syekh Ali Jaber
Ali Masykur Musa, Ketua Umum PP ISNU. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum ISNU Ali Masykur Musa, mengutuk keras peristiwa penusukan terhadap ulama Syekh Ali Jaber saat berdakwah di Bandarlampung, Lampung.

Ali meminta kepada aparat penegak hukum untuk mengusut dan memprosesnya secara tuntas menurut hukum yang berlaku.

Di Indonesia, dakwah untuk amar ma'ruf nahi munkar adalah dibolehkan, bahkan menurut Islam sungguh sangat dianjurkan.

Untuk itu, ISNU meminta agar negara memfasilitasi kegiatan dakwah dengan cara menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban sosial.

Social Order adalah syarat mutlak agar kehidupan sosial bisa berjalan tertib dan damai, bahkan kehidupan antar umat beragama bisa berjalan damai dan saling menghormati.

Sekali lagi Cak Ali meminta agar aparat penegak hukum menjaga keamanan dan ketertiban sosial di negara Indonesia yang demoktris dan menjunjung tinggi nilai moralitas dan agama.

Memang akhir-akhir ini kekerasan dalam dakwah banyak di alami oleh juru dakwah, baik di lakukan oleh sesama agamanya atau antar agama lain.

Untuk itu, Cak Ali meminta aparat hukum mengusut tuntas motivasi dan dalang penusukan dalam kehidupan berdakwah, khususnya yang terjadi di lampung. Kekerasan terhadap juru dakwah harus dihindari.

Ketua Umum ISNU Ali Masykur Musa, mengutuk keras peristiwa penusukan terhadap ulama Syekh Ali Jaber saat berdakwah di Bandarlampung, Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News