Isolasi di Rumah, Anak Sembuh dari COVID-19, Tetapi Giliran Ibu yang Positif

Isolasi di Rumah, Anak Sembuh dari COVID-19, Tetapi Giliran Ibu yang Positif
Ilustrasi. Foto: Pixabay

jpnn.com, PADANG PARIAMAN - Virus corona menyerang ibu dan anak di Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Setelah anaknya, TA dinyatakan sembuh dari COVID-19, giliran sang ibu, D, yang positif.

“Kali ini seorang ibu di Kecamatan Sintuk Toboh Gadang berinisial D (45) dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Virus tersebut didapatkanya dari anaknya TA yang sudah duluan positif COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman Yutiardi Rivai, seperti dikutip dari Posmetro Padang, Rabu (29/4).

Menurutnya, penanganan TA dan D kemungkinan akan berbeda.

Sebelumnya TA dinyatakan positif COVID-19 pada akhir Maret, dan semenjak itu yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri di rumah bersama keluarganya.

“Karena kondisinya berbeda, maka penanganannya juga akan berbeda, bisa jadi nanti ibunya D akan dirujuk ke rumah sakit,” ujarnya.

Dengan penambahan kasus positif COVID-19 ini, maka jumlah warga Padang Pariaman yang positif terserang virus itu mencapai empat orang.

Adapun lokasi dan kondisi warga tersebut yaitu dua di Kecamatan Batang Anai yang salah satunya telah meninggal kemarin, sedangkan satu lagi masih dirawat.

Setelah dinyatakan positif COVID-19 akhir Maret, si anak menjalani isolasi mandiri di rumah bersama keluarga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News