JPNN.com

Israel Makin Agresif, Reklame Penuh Kebencian terhadap Palestina Bermunculan di Tel Aviv

Sabtu, 15 Februari 2020 – 14:53 WIB Israel Makin Agresif, Reklame Penuh Kebencian terhadap Palestina Bermunculan di Tel Aviv - JPNN.com

jpnn.com, TEL AVIV - Wali Kota Tel Aviv Ron Huldai memerintahkan pencopotan sejumlah papan reklame berisi pesan kebencian terhadap Palestina yang terpasang di jalanan wilayahnya, Jumat (14/2).

Reklame tersebut memperlihatkan gambar Presiden Palestina Mahmoud Abbas serta pimpinan Hamas Ismail Haniyeh dalam posisi berlutut dan mata tertutup di atas puing-puing bangunan , sementara helikopter Israel melayang di atas mereka.

"Perdamaian dicapai HANYA dengan mengalahkan musuh." Demikian bunyi tulisan di papan iklan tersebut.

Konflik Israel dan Palestina kembali memanas sejak pengumuman rencana perdamaian Timur Tengah oleh Presiden AS Donald Trump Januari lalu. Alih-alih menciptakan perdamaian, usul Trump justru membuat Israel merasa dapat dukungan untuk mencaplok wilayah Palestina.

Tak diketahui pasti siapa sponsor papan iklan di sekitar Tel Aviv tersebut. Namun beredar spekulasi bahwa kampanye itu dimaksudkan untuk membantu partai sayap kanan dalam pemilu 2 Maret.

Ron Huldai menyebutkan melalui pernyataan bahwa papan iklan tersebut harus dicopot. Dia menilai gambar di reklame menghasut kekerasan dan mengingatkan perbuatan ISIS dan Nazi.

"Bahkan dalam musim pemilihan, ada garis merah yang tidak boleh dilangkahi," katanya. (ant/dil/jpnn)
Jokowi Lihai Berpolitik:

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...