Istana Bantah Kabar Reshuffle

Istana Bantah Kabar Reshuffle
Istana Bantah Kabar Reshuffle
JAKARTA - Kinerja kementerian pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tengah mendapat sorotan. Meski menampik kabar adanya perombakan kabinet (reshuffle), namun pemantauan terhadap kerja para pembantu presiden itu terus dilakukan.

"Itu kan tools-nya ada di UKP4 (Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan). Mereka yang melaksanakan dan laporan ke presiden," kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha. Selain rencana yang sudah ditetapkan, ada juga arahan dan instruksi presiden yang diberikan kepada para menteri.

"Dalam kurun waktu berjalan tentu ada instruksi, arahan presiden. Itu juga dilihat. Semua tercatat nanti dilihat implementasinya," kata Julian. Dia membantah jika ada reshuffle terhadap menteri-menteri yang kinerjanya dinilai kurang. "Justru (kabar reshuffle) itu yang baru kami dengar," elaknya.

Sebelumnya, Ketua UKP4 Kuntoro Mangkusubroto mengatakan, penilaian kinerja kabinet didasarkan pada 356 rencana aksi yang sudah ditetapkan untuk dipantau sejak Januari 2011. Setiap tiga bulan sekali dilakukan pemantauan melalui laporan dari kementerian dan lembaga. "Laporan dari kementerian lembaga ini sudah masuk. Jadi sekarang ini sedang dievaluasi mid-term review 2011," katanya.

JAKARTA - Kinerja kementerian pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tengah mendapat sorotan. Meski menampik kabar adanya perombakan kabinet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News