Istana: Belum Tentu Achmad Purnomo Positif Corona Saat Bertemu Presiden Jokowi

Istana: Belum Tentu Achmad Purnomo Positif Corona Saat Bertemu Presiden Jokowi
Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Foto: ANTARA/Bayu Prasetyo

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan belum tentu Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo sudah positif COVID-19 saat bertemu dengan Kepala Negara Joko Widodo pada Kamis (16/7) delapan hari yang lalu.

"Ya, itu urusan beliau, ya, tertularnya di mana. Kan belum tentu, ya (Purnomo positif saat bertemu dengan presiden). Tetapi kami menjaga Bapak Presiden, selalu," kata Heru di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (24/7).

Heru menegaskan, setiap tamu yang menemui presiden melewati tahapan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat, termasuk Purnomo. Bahkan, kata Heru, pihaknya melakukan rapid test kepada tamu presiden.

"Pertama adalah dilakukan rapid tes, kedua tentunya menggunakan masker, dan ketiga selalu menjaga jarak. Di dalam Istana pun kursi dan tata letak meja kursi sudah kami lakukan jaga jarak dan lainnya," kata Heru.

Bukan hanya itu, lanjut Heru, siapa pun yang melayani, mulai Paspampres hingga juru masak presiden, juga melewati tes kesehatan secara berkala. Begitu juga kepada presiden.

BACA JUGA: Penipuan dengan Modus Baru, Pakai Uang Palsu, Pelakunya Pasangan Suami Istri

"Khusus presiden dilakukan rutin, dan hari ini secara kebetulan jadwal Bapak Presiden melakukan test kesehatan dan mungkin termasuk swab dan main-lain," tegas dia. (tan/jpnn)

 

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan belum tentu Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo sudah positif COVID-19 saat bertemu dengan Kepala Negara Joko Widodo pada Kamis (16/7) delapan hari yang lalu.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News