Istana Klaim Cikeas tak Campuri Perhitungan Suara Pilpres

Istana Klaim Cikeas tak Campuri Perhitungan Suara Pilpres
Istana Klaim Cikeas tak Campuri Perhitungan Suara Pilpres

jpnn.com - JAKARTA - Pihak Istana Negara membantah sejumlah pemberitaan di media massa online yang menyebut bahwa Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sudah mengetahui hasil perhitungan suara pilpres dan ikut campur dalam proses tersebut. Dalam pemberitaan itu disebut terdapat Tabulasi Cikeas Center terkait pilpres.

"Kami menegaskan bahwa tidak pernah ada tabulasi perhitungan suara di Cikeas atau Tabulasi Cikeas Center," tegas Julian melalui pers rilis kepada wartawan di Jakarta, Minggu, (13/7).

Menurut Julian, yang ada di Cikeas adalah fasilitas video conference di mana Presiden bisa berkomunikasi dengan jajaran pimpinan TNI baik di pusat maupun di daerah. Video conference ini bertujuan untuk mengetahui situasi di lapangan.

"Tidak ada hubungan dengan  perhitungan suara yang dilakukan KPU.  Oleh karena itu, Presiden mengajak masyarakat agar tenang dalam mengikuti dan menerima hasil tabulasi suara yang sedang dilakukan KPU," sambung Julian.

Presiden, tutur Julian, meminta masyarakat tidak terprovokasi oleh berita yang tidak jelas dan tidak bertanggungjawab seperti dengan menyebutkan adanya tabulasi suara di Cikeas. Menurutnya kedua pasangan capres dan cawapres saat diterima Presiden di Cikeas pada 9 Juli lalu juga telah melihat langsung video conference tersebut.(flo/jpnn)


JAKARTA - Pihak Istana Negara membantah sejumlah pemberitaan di media massa online yang menyebut bahwa Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News