Istana Koreksi Pemberitaan soal Mensesneg Penjaring Cawapres

Istana Koreksi Pemberitaan soal Mensesneg Penjaring Cawapres
Johan Budi. Fotot: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Prabowo meluruskan pemberitaan yang menyebut Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menjadi ketua tim penjaringan bakal calon wakil presiden (cawapres) bagi Joko Widodo (Jokowi). Johan memastikan Pratikno tidak memimpin tim untuk mencari cawapres bagi Presiden Jokowi di Pemilu 2019 itu.

"Mengoreksi yang ada di berita, saya sudah mengonfirmasi ke Pak Pratik dan tidak benar dia itu. Jadi sekaligus mengkoresksi yang ada di berita bahwa Pak Pratik bukan ketua  tim itu," kata Johan, Selasa (20/3).

Menurut Johan, Presiden Jokowi memang memiliki tim internal. Namun, tugasnya bukan sekadar menjaring cawapres ataupun persiapan menghadapi Pilpres 2019.

"Presiden pasti punya tim internal sendiri, yang tahu itu presiden. Bahwa tim internal presiden siapa saja itu Pak Presiden yang tahu. Saya kira itu enggak formal, tim internal itu tidak terstruktur, tidak formal," jelasnya.

Karena itu Johan menegaskan, Pratikno bukan ketua tim penjaringan bakal cawapres. "Karena yang muncul ini kan Mensesneg disebut seolah-olah menyeleksi cawapres, itu tidak benar," pungkas dia.(fat/jpnn)


Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi mengatakan, Presiden Jokowi memang punya tim internal. Hanya saja, tugasnya bukan sekadar menjaring bakal calwapres.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News