Istana Terima Bantuan 300 Mobil Listrik dari Perusahaan China

Istana Terima Bantuan 300 Mobil Listrik dari Perusahaan China
Istana menerima 300 unit Air ev dari Wuling Motors di Plaza Bung Karno, Parkir Selatan GBK, Jakarta, Rabu (26/10). Ilustrasi Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - Istana menerima 300 unit Air ev dari Wuling Motors di Plaza Bung Karno, Parkir Selatan GBK, Jakarta, Rabu (26/10).

Kendaraan listrik dari perusahaan China itu akan mendukung kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyampaikan terima kasih atas penyerahan kendaraan listrik tersebut.

"G20 adalah showcase yang penting bagi kita untuk menunjukkan keseriusan Indonesia dalam bertransisi menuju energi bersih dan Wuling menjadi bagian penting dalam ekosistem mobil listrik di Indonesia. Terima kasih atas dukungan Wuling karena ini akan menjadi bagian penting dari G20," kata dia.

Selama KTT G20 berlangsung, Wuling Air ev menjadi kendaraan resmi para delegasi anggota G20, yang berasal dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brazil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Meksiko, Prancis, Rusia, Turki, dan Uni Eropa.

Kemudian, delegasi undangan lainnya yang berasal dari Uni Emirat Arab, Belanda, Fiji, Kamboja, Rwanda, Senegal, Singapura, Spanyol, dan Suriname juga turut berkendara dengan Air ev.

Kendaraan listrik compact ini turut mendukung keperluan mobilitas berbagai organisasi internasional yang hadir di acara ini, antara lain Asian Development Bank (ADB), Financial Stability Board (FSB), Islamic Development Bank (IDB).

Selain itu ada juga International Labor Organization (ILO), International Monetary Fund (IMF), Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD), World Health Organization (WHO) sampai dengan World Trade Organization (WTO).

Wuling Air ev menjadi mobil listrik resmi para delegasi anggota Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News