Istana Tunjuk Jubir Khusus Penanganan Corona

Istana Tunjuk Jubir Khusus Penanganan Corona
Istana Merdeka. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah menunjuk Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (P2P Kemenkes) Achmad Yurianto sebagai juru bicara terkait penanganan wabah virus Corona.

"Pemerintah telah menunjuk juru bicara resmi untuk penanganan virus korona, yaitu Achmad Yurianto. Jadi seandainya ada hal-hal yang perlu ditanyakan silakan ke Pak Achmad Yurianto," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (3/3).

Sebelum menjabat sebagai Setditjen P2P, Achmad Yurianto pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Krisis Kesehatan di Kementerian Kesehatan.

Sementara itu, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus korona di lingkungan Istana Kepresidenan, Bey menjelaskan sejak hari ini, pihak Istana menerapkan pengukuran suhu tubuh bagi siapapun yang akan memasuki lingkungan Istana.

"Jadi sejak kemarin diputuskan oleh Kepala Sekretariat Presiden, Danpaspampres, juga Sekretaris Militer bahwa mulai hari ini dilakukan pencegahan penyebaran virus korona di Istana yaitu dengan pengukuran suhu tubuh," ujarnya. (tan/jpnn)

Pemerintah telah menunjuk juru bicara resmi untuk penanganan virus korona. Dia sosok berpengalaman di Kemenkes.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News