Kondisi Terkini Dua WNI yang Terinfeksi Corona

Kondisi Terkini Dua WNI yang Terinfeksi Corona
Ilustrasi RSPI Prof. DR. Sulianti Saroso, tempat dua warga Depok positif virus corona menjalani perawatan. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama RS Sulianti Saroso Muhammad Syahril menyebut kondisi kesehatan dua pasien positif Corona mulai membaik. Saat ini, dua pasien terinfeksi Corona sudah tidak mengalami demam dan sesak nafas.

Sebagai informasi, dua warga Depok terinfeksi Corona dan kini menjalani perawatan medis di RS Sulianti Saroso. Keduanya dirawat di rumah sakit itu sejak 1 Maret 2020.

"Alhamdulillah kedua pasien positif Corona ini kondisinya membaik. Jadi, dia bisa berkomunikasi bagus. Demam tidak ada lagi. Tinggal batuk-batuk sedikit. Tidak sesak nafas, makan sudah oke dan berkomunikasi bagus," kata Syahril ditemui awak media di RS Sulianti Saroso, Selasa (3/3).

Namun, kata Syahril, RS Sulianti Saroso belum memperbolehkan pihak keluarga untuk menjenguk dua pasien terinfeksi Corona itu. Pasalnya, pasien belum dinyatakan terbebas Corona meskipun kondisinya membaik.

"Oh, tidak (boleh dijenguk). Jadi itu area yang sangat zona merah. Itu kami yang kalau masuk harus pakai alat," ucap dia.

Menurut dia, pihak keluarga yang ingin mengetahui keadaan pasien terinfeksi Corona bisa menghubungi lewat telepon dan jejaring media sosial. Bahkan, pihak keluarga bisa melakukan panggilan video.

Pihak rumah sakit, kata Syahril, tidak melarang pasien menggunakan ponsel selama menjalani perawatan.

"Dia bisa WA, telepon, videocall. Kan, bisa videocall, bisa lihat," timpal dia.

Bolehkah dua WNI yang positif corona dijenguk oleh pihak keluarga atau kerabat mereka?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News