Istanaku di Halaman Rumahku

Istanaku di Halaman Rumahku
Heinz dan Hildegard Schonewolf Foto : Jennifer Weyland
KAISERSLAUTERN - Pasangan suami istri Heinz dan Hildegard Schonewolf menghabiskan waktu 37 tahun untuk mewujudkan kastil atau istana impian mereka seperti yang ada dalam dongeng. Mereka pun tak pernah menikmati liburan sejak memulai proyek itu pada 1975.

 

Tapi, pengorbanan keluarga Schonewolf akhirnya memberikan hasil yang sepadan. Sebuah kastil megah seluas 350 kaki persegi (sekitar 32 meter persegi) berdiri di halaman belakang rumah mereka di kota kecil Dudweiler, Distrik Saarbrocken, Jerman, atau sekitar 35 kilometer sebelah barat Kaiserslautern.

 

Istana setinggi 15 meter dan selebar 15 meter itu dibuat dari batu dan bata serta menghabiskan ribuan sak semen. Bangunan tersebut terdiri menara, dinding menara, jalan kecil, kamar Rapunzel menawan, dan akuarium yang berkapasitas 18 ribu liter air di bagian basement (bawah tanah).

 

Kepada tabloid Jerman Bild, Schonewolf bertutur bahwa kastil indah di belakang rumahnya itu semula hanya tembok biasa. "Selama bertahun-tahun, saya dan istri menata, menghiasi, dan membangunnya agar menjadi indah. Hasilnya seperti terlihat sekarang," ujar pria 76 tahun yang berprofesi sebagai perajin seni itu.

 

KAISERSLAUTERN - Pasangan suami istri Heinz dan Hildegard Schonewolf menghabiskan waktu 37 tahun untuk mewujudkan kastil atau istana impian mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News