Istigasah di Tangsel, Atikoh Ganjar: Manusia Boleh Berusaha, Allah SWT yang Menentukan

Istigasah di Tangsel, Atikoh Ganjar: Manusia Boleh Berusaha, Allah SWT yang Menentukan
Siti Atikoh. Foto: IG atikoh.s

jpnn.com, SERPONG - Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mengapresiasi Tim Pemenangan Nasional (TPN) bersama kader partai dan simpatisan sudah bekerja keras untuk menang pilpres 2024.

Menurut Atikoh, saat ini yang diperlukan adalah mengetuk pintu langit seperti membuat istigasah memohon doa Allah SWT.

Hal itu disampaikannya saat berpidato setelah pelaksanaan istigasah yang diinisiasi TPD Ganjar-Mahfud Banten di Serpong, Rabu (7/2).

"Segala upaya sudah dilakukan, ikhtiar sudah dilakukan, selain ikhtiar duniawi, kita juga perlu mengetuk pintu langit, karena yang menentukan itu adalah Allah SWT," kata Atikoh berpidato setelah istigasah di Serpong, Banten, Rabu.

Atikoh melanjutkan sebuah prinsip hidup menyatakan bahwa manusia boleh berusaha, tetapi Allah SWT yang menentukan.

Prinsip itu menandakan seseorang wajib memiliki sisi religius, sehingga tidak bakal berbuat curang dalam kehidupan sehari-hari.

"Manusia boleh berusaha, Allah SWT yang menentukan. Kalau kita berprinsip begitu, kita tidak akan pernah berbuat curang, karena apa pun yang kita lakukan di dunia ini akan dipertanggung jawabkan di akhirat," katanya.

Atikoh dalam pidatonya kemudian mengingatkan kepada peserta istigasah tidak boleh mengintimidasi serta melakukan pelanggaran hukum dan etika apabila dalam keadaan berjaya.

Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh mengikuti istigasah yang diinisiasi TPD Ganjar-Mahfud Banten di Serpong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News