Orasi pada Hajatan Rakyat Grobogan, Ganjar: Di Atas Politik Ada Kemanusiaan

Orasi pada Hajatan Rakyat Grobogan, Ganjar: Di Atas Politik Ada Kemanusiaan
Ganjar Pranowo ketika berorasi di Hajatan Rakyat, Grobogan, Jawa Tengah. Dok: tim media Ganjar-Mahfud.

jpnn.com, GROBOGAN - Capres nomor urut 3 pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo enggan berorasi secara panjang ketika hadir di acara Hajatan Rakyat Grobogan, Jawa Tengah.

Hal tersebut menyusul banjir bandang yang sedang melanda wilayah Grobogan.

“Saya mau cerita banyak, tetapi hari ini Grobogan sedang berduka, rasanya tidak perlu berpanjang-panjang karena saudara kita sedang kebanjiran,” kata Ganjar saat di Hajatan Rakyat Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (7/2/2024).

Menurut Ganjar, saat berkampanye dia selalu berbicara mengenai semangat kemanusiaan dan spirit kemanusiaan dalam rangka gotong-royong.

Maka dari itulah, dalam kesempatan itu Ganjar mengajak semua yang hadir dalam ‘Hajatan Rakyat’ Grobogan untuk dapat bergerak membantu korban yang terdampak dari banjir bandang.

“Maka kalau itu jadi nilai-nilai akan kita amalkan maka insyallah kekuatan hari ini yang hadir, kalau saudara kita sedang susah maka mari cepat-cepat ditolong. Apalagi saudara kita sedang mengalami bencana,” ucap Ganjar.

Ganjar menambahkan, walaupun hari pencoblosan makin dekat, tidak semestinya menggoyahkan semangat kemanusiaan untuk menolong seksama.

“Maka dalam waktu yang pendek menjelang pencoblosan, dan di Grobogan ada banjir, mari tetap kita tidak berhenti mebantu sesama sodara kita yang sedang kebanjiran,” kata Ganjar.

Capres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo menyebut kemanusiaan berada di atas politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News