Istikharah 3 Malam, Ini Makna Nama Bayi Kembar Ustaz Solmed

Istikharah 3 Malam, Ini Makna Nama Bayi Kembar Ustaz Solmed
April Jasmine dan Ustaz Solmed saat ditemui di rumah sakit kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Ustaz Soleh Mahmud alias Ustaz Solmed dan April Jasmine telah memberikan nama bayi kembarnya yang lahir pada Jumat (4/5) lalu.

Menurut Ustaz Solmed, dirinya mendapatkan nama untuk bayi kembarnya setelah salat istikhara selama tiga hari berturut-turut.

"Untuk si kakak kami beri nama Aqil Mahmoed Sibawih, dan untuk adiknya Maher Mahmoed Syairozi," kata Ustaz Solmed ditemui di Rumah Sakit Bunda Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/5).

"Aqil memiliki makna pintar. Sedangkan Maher bermakna ahli. Kalau untuk nama belakang si kakak merupakan nama seorang ulama yang ahli di bidang ilmu nahwu," sambung Ustaz Solmed.

Lanjut Ustaz Solmed, untuk nama belakang bayi kedua, Syairozi, merupakan ulama besar ahli di bidang fiqih yang menulis kitab Al Muhadzab.

"Mudah-mudahan anak-anak nanti menjadi anak yang soleh, yang pintar dan terpuji," harap Solmed.

Ustaz Solmed mengatakan, nama merupakan doa mereka untuk anak-anaknya.

"Jadi saya berharap betul dari nama itu lahir sesuatu yang nanti akan dia nikmati saat dia sudah besar, saat dia sudah dewasa. Saya harus berhati-hati untuk memberikan nama kepada putra-putra kami," tutur Solmed.

Pasangan Ustaz Soleh Mahmud alias Ustaz Solmed dan April Jasmine telah memberikan nama bayi kembarnya yang lahir pada Jumat (4/5) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News