Istimewa, Bandara I Gusti Ngurah Rai Terbaik di Dunia

Istimewa, Bandara I Gusti Ngurah Rai Terbaik di Dunia
Ilustrasi penumpang di bandara. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, BALI - Bandara I Gusti Ngurah Rai meraih penghargaan prestisius dalam Airport Service Quality (ASQ) Awards 2017 yang digelar Aiport Council International (ACI).

Bandara yang terletak di Denpasar, Bali, itu menduduki posisi pertama dalam kategori Best Airport by Size: 15-25 Million Passengers atau bandara dengan jumlah penumpang 15-25 juta per tahun.

Dalam pengumuman yang dilakukan ACI pada Selasa (6/3), Bandara Ngurah Rai bersanding dengan dua bandara di Tiongkok.

Yakni, Haikou Meilan International Airport dan Sanya Phoenix International Airport.

Posisi kedua ditempati Bangalore International Airport, India. Sementara itu, posisi ketiga dihuni Chennai International Airport di Tiongkok dan Bandara Juanda (Surabaya).

Di sisi lain, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan juga mendapat pengakuan bergengsi.

Bandara di Balikpapan, Kalimantan Timur, itu berada di posisi kedua untuk kategori Best Airport by Size: 5-15 Million Passengers atau bandara dengan jumlah penumpang 5-15 juta per tahun.

SAMS Sepinggan bersanding dengan Hohhot Baita International Airport, Tiongkok, di posisi kedua. Posisi pertama dihuni Rajiv Gandhi Hyderabad International Airport, India.

Bandara I Gusti Ngurah Rai meraih penghargaan prestisius dalam Airport Service Quality (ASQ) Awards 2017 yang digelar Aiport Council International (ACI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News