Istiono Optimistis Tol Layang Jakarta-Cikampek Urai Kemacetan Arus Mudik Nataru

Istiono Optimistis Tol Layang Jakarta-Cikampek Urai Kemacetan Arus Mudik Nataru
Kakorlantas Irjen Istiono meninjau kesiapan tol layang Jakarta-Cikampek. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polri bersama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Jasa Marga melakukan peninjauan kesiapan tol layang Jakarta-Cikampek yang segera dioperasikan untuk umum.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan, dari peninjuan ini pihaknya akan melakukan evaluasi apa saja yang harus dimatangkan sebelum tol digunakan untuk umum pada 15 Desember nanti.

“Kami akan tinjau dari kilometer sepuluh hingga 48. Sejak awal kami sudah mempersiapkan untuk memberikan pelayanan terbaik,” ujar Istiono kepada wartawan ketika meninjau di lokasi, Minggu (8/12).

Menurut Istiono, keberadaan tol layang ini sangat bermanfaat dan membantu kelancaran arus mudik libur natal dan tahun baru karena bakal mengurai kepadatan yang biasa terjadi di kilometer 48.

“Tentu ini sangat membantu, tetapi kami akan tetap siaga (kalau terjadi kepadatan), kami akan memberlakukan one way, kemudian contra flow,” sambung Istiono.

Jenderal bintang dua ini menambahkan, hal tersebut dilakukan sesuai situasi di lapangan. Apabila arus lancar, maka Polri tak akan melakukan one way ataupun contra flow.

Ketika disinggung soal kesiapan sarana dan prasarana, Istiono meyakini hal tersebut sudah siap, “Tentunya dari pengembang jalan tol sudah memikirkan hal itu, tinggal nanti penanganan ketika ada insiden (di atas tol layang), itu harus disiapkan,” terang Istiono. (cuy/jpnn)

Irjen Istiono mengatakan, dari peninjuan tol layang Jakarta-Cikampek ini, pihaknya akan melakukan evaluasi sebelum tol digunakan untuk umum.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News