Istri Anies Baswedan: Pemerintah Perlu Mendorong Minat Baca Anak

Istri Anies Baswedan: Pemerintah Perlu Mendorong Minat Baca Anak
Istri capres nomor urut 01 Anies Baswedan, Fery Farhati membagikan tips untuk menumbuhkan minat baca bagi anak yang bisa dilakukan oleh orang tua di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (20/1/2024). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, PADANG - Istri capres nomor urut 01 Anies Baswedan, Fery Farhati membagikan tips untuk menumbuhkan minat baca bagi anak yang bisa dilakukan oleh orang tua.

Pertama, Fery menuturkan, orang tua bisa mendorong anak untuk menumbuhkan minat baca dengan cara menyediakan bahan bacaan atau mengajak berkunjung ke perpustakaan.

"Minat baca itu tumbuh kalau kita tumbuhkan kebiasaannya. Caranya bisa belikan buku, bisa ajak ke perpustakaan," kata Fery di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (20/1).

Dia menceritakan, Anies Baswedan menerapkan aturan kepada anak-anaknya bila ingin menonton film yang mengadaptasi dari buku harus membaca bukunya terlebih dahulu.

Hal itu dilakukan untuk mendorong anak-anaknya agar mau membaca.

Kemudian, katanya, minat baca bisa ditumbuhkan dengan lingkungan yang mendukung anak agar punya kebiasaan membaca.

Selanjutnya yakni, model yang bisa ditiru oleh anak agar gemar membaca. Model ini bisa dari orang tua atau orang sekitar.

Selain itu, kebijakan dari pemerintah yang bisa mendorong orang tua dan anak agar gemar membaca.

Istri capres nomor urut 01 Anies Baswedan, Fery Farhati membagikan tips untuk menumbuhkan minat baca bagi anak yang bisa dilakukan oleh orang tua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News