Istri Gubernur Batal Mendaftar di PDIP

Istri Gubernur Batal Mendaftar di PDIP
PDIP. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KUPANG - Lusia Adinda Lebu Raya akhirnya tidak mendaftarkan diri sebagai calon gubernur NTT hingga penutupan pendaftaran oleh PDIP, Senin (15/5). Padahal, Adinda adalah salah satu dari empat figur yang direkomendasikan PDIP untuk maju dalam Pilgub NTT 2018.

Sosok yang juga istri Gubernur NTT, Frans Lebu Raya itu juga memastikan diri tidak akan mendaftar di partai lainnya. Dengan demikian dirinya tidak akan maju dalam Pilgub NTT 2018.

Juru Bicara Keluarga Lusia Adinda Lebu Raya, Marianus Lodwick Dea kepada wartawan di Sekretariat DPD PDIP NTT, Senin (15/5), menjelaskan, selama ini beredar informasi kalau Lusia Adinda Lebu Raya maju sebagai calon gubernur maupun calon wagub NTT. Hanya saja, tidak pernah disampaikan secara resmi bahwa Adinda akan maju dalam Pilgub NTT. Termasuk ke media, Adinda tidak pernah menyampaikannya.

Marianus mengatakan, Adinda memiliki hak politik setara dengan warga lain. Namun, dirinya bersama barisan pendukung sangat mempertimbangkan berbagai hal. Termasuk posisinya sebagai istri Gubernur NTT yang juga Ketua DPD PDIP NTT, Frans Lebu Raya.

Hal lainnya, lanjut Marianus, Adinda juga mempertimbangkan suasana kebatinan masyarakat NTT, khususnya terkait isu dinasti politik yang ditiupkan selama ini. "Padahal, sebenarnya dinasti politik tidak ada selama ada kepercayaan," jelas Marianus seperti dilansir Timor Express (Jawa Pos Group).

Menurutnya, Adinda miliki dukungan di akar rumput yang kuat dan merata di seluruh wilayah NTT. Namun, atas beberapa pertimbangan tersebut, Adinda menyatakan tidak mendaftarkan diri di PDIP. Termasuk tidak mendaftar di partai lain.

"Ibu (Adinda Lebu Raya, Red) tidak akan mendaftar di PDIP. Juga di partai lain. Beliau tidak akan mendaftar," tandas Marianus.

Adinda, demikian Marianus, akan menempuh langkah-langkah politik lain. Sebab mengabdi untuk masyarakat NTT tidak harus menjadi gubernur atau wakil gubernur. "Ada banyak cara untuk mengabdi kepada masyarakat NTT. Ada banyak pilihan politik. Tidak harus menjadi gubernur atau wagub di NTT," tegasnya.

Lusia Adinda Lebu Raya akhirnya tidak mendaftarkan diri sebagai calon gubernur NTT hingga penutupan pendaftaran oleh PDIP, Senin (15/5). Padahal,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News