Istri Makin Terancam HIV karena Suami

Istri Makin Terancam HIV karena Suami
Istri Makin Terancam HIV karena Suami
BANDUNG - Semakin banyaknya warga yang terinfeksi virus HIV menjadi permasalahan seluruh daerah di Indonesia, tak terkecuali Jawa Barat. Saat ini di Jawa Barat terdapat 14.000 warga yang terinfeksi HIV, dan 4000 warga yang sudah terjangkit AIDS.

Berdasarkan data dari Komisi Penanggulangan Aids Indonesia(KPAI) Jawa Barat, penyebaran virus HIV saat ini lebih banyak terjadi melalui hubungan seks. "Jumlah penderitanya pun sama antara pria dan perempuan," kata Ketua BPPKB Jawa Barat, Sri Asmawati.

Menurutnya, peningkatan jumlah perempuan yang terinfeksi HIV dikarenakan tertular dari suaminya. Hal ini, tambahnya, dikarenakan banyaknya para suami yang melakukan hubungan seks bukan dengan pasangannya.

"Terlebih jika mereka melakukan hubungan seksnya dengan PSK yang terinfeksi HIV. Jadi meskipun sosialisasi penggunaan kondom gencar dilakukan, akan terlihat sia-sia jika kebiasaan itu tidak dihindari," katanya.

BANDUNG - Semakin banyaknya warga yang terinfeksi virus HIV menjadi permasalahan seluruh daerah di Indonesia, tak terkecuali Jawa Barat. Saat ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News