Validasi Penderita AIDS Tak Maksimal

Validasi Penderita AIDS Tak Maksimal
Validasi Penderita AIDS Tak Maksimal
KARAWANG - Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Karawang, Jawa Barat dinilai tidak serius menangani HIV/AIDS. Buktinya, memvalidasi data penderita HIV/AIDS oleh Komisi Penanggulangan Aids (KPA) saja belum berjalan secara maksimal.

"Seharusnya sekretariatan tetap (Sektap) KPA Karawang mempunyai tugas mengkorrdinasi dengan semua elemen untuk mendata valid penderita dalam penanggulanan HIV / AIDS," kata Iwan Soemantri Amintapraja, Direktur Yasasan Kita Kita, Sabtu (1/12).

Di samping itu, KPA Kabupaten Karawang tidak juga menghadiri peringatan Hari Aids Sedunia pada Sabtu, (1/12) di Lapang Karangpawitan. Padahal menurut pantia, pihaknya telah mengundang lembaga yang menangangi penyakit mematikan tersebut. "Kita panitia sudah undang tidak hadir, padahal ini hajat bersama. Mungkin mereka mempunyai acara sendiri,"katanya.

Menurut ketua panitia kegiatan, Dudung Ridwan pantia pelaksana telah memutus kerjasama dengan lembaga tersebut untuk dilibatkan dalam peringatan Hari AIDS Sedunia. Panitia kecewa karena Komisi Penanggulangan Aids (KPA) mengaku tidak mempunyai anggaran untuk menggelar acara tersebut.

KARAWANG - Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Karawang, Jawa Barat dinilai tidak serius menangani HIV/AIDS. Buktinya, memvalidasi data penderita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News