Istri Marvin Hagler: Saya Minta Maaf Membuat Pengumuman Sangat Menyedihkan

Istri Marvin Hagler: Saya Minta Maaf Membuat Pengumuman Sangat Menyedihkan
Dokumentasi - Marvin Hagler saat menghadiri pertarungan antara Gennady Golovkin melawan Nobuhiro Ishida pada 30 Maret 2013 di Monaco. Foto: AFP/Valery Hache

jpnn.com, JAKARTA - Petinju legendaris yang merajai kancah kelas menengah dunia dari 1980 hingga 1987, Marvin Hagler, meninggal dunia pada Sabtu di usia 66 tahun.

Dalam sebuah posting di halaman Facebook petinju top dunia itu, istrinya Kay G. Hagler mengatakan suaminya meninggal dunia di rumah keluarganya.

"Saya minta maaf untuk membuat pengumuman yang sangat menyedihkan. Hari ini suami tercinta saya Marvelous Marvin meninggal dunia di rumahnya di sini di New Hampshire," tulisnya, seperti dikutip AFP.

Marvin Hagler bertinju sejak 1973 hingga 1987 dan tampil dalam sejumlah pertandingan spektakuler di era keemasannya, mencatat rekor 62 menang, tiga kali kalah , dua kali seri, dengan 52 kemenangan KO.

Kemenangan petinju kidal itu yang paling digembar-gemborkan terjadi dalam pertarungan tahun 1985 di Caesars Palace di Las Vegas melawan Thomas "Hitman" Hearns yang hanya berlangsung selama delapan menit tetapi dianggap sebagai pertarungan klasik.

Ketika itu setelah ronde pertama yang penuh dengan pukulan keras di mana Hearns mengalami patah tangan kanan, Hagler mengalami luka di kepala di awal ronde kedua.

Dokter tepi ring memeriksa Hagler di ronde ketiga dan pertarungan berlanjut. Hagler menghujamkan Hearns pukulan keras dan menjatuhknnya ke kanvas.

Beberapa saat kemudian Hearns bangkit hanya untuk jatuh ke pelukan wasit Richard Steele.

Berita Duka: petinju legendaris Marvin Hagler meninggal dunia pada Sabtu di usia 66 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News