Minggu, 21 Juli 2019 – 02:54 WIB

Istri Menteri Desa Terjun Langsung ke Kampung Tangani Stunting

Kamis, 11 April 2019 – 20:53 WIB
Istri Menteri Desa Terjun Langsung ke Kampung Tangani Stunting - JPNN.COM

jpnn.com, BONE - Sri Mega Darmi Sandjojo, Pengurus Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja Bidang II menyosialisasikan upaya pencegahan stunting di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (11/4).

Istri dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi yang juga akrab disapa Riri Sandjojo ini juga menyosialisasikan cara mencuci tangan yang baik dan benar.

"Di OASE Kabinet Kerja era pemerintahan Presiden Jokowi ini ada lima bidang, salah satunya adalah bidang kami yakni bidang II. Bidang II ini fokus tentang kesehatan keluarga, salah satunya tentang pencegahan stunting," ujarnya di hadapan sejumlah guru PAUD, Kader Posyandu, dan Penggerak PKK Kabupaten Bone.

Riri mengatakan, pencegahan stunting bekerja sama dengan berbagai kementerian/lembaga yang bergerak menangani stunting.

Untuk pencegahan stunting di desa misalnya, OASE Kabinet Kerja juga bekerjasama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

"Saat kami (OASE Kabinet Kerja Bidang II) turun ke daerah, kami lakukan pelatihan terkait stunting. Selain itu juga program cuci tangan yang benar untuk anak-anak PAUD dan IVA test," ujarnya.

Dia berharap, pengetahuan yang didapat dari pelatihan pencegahan stunting tersebut dapat diterapkan dan disosialisasikan kembali kepada masyarakat.

Riri juga mengajak peserta pelatihan untuk turut menggerakkan program cuci tangan yang benar, yang dikenal dengan cuci tangan enam langkah.

SHARES
TAGS   Kemendes Pdtt
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar