Istri Para Anggota Dewan Gelar Bakti Sosial Untuk Kaum Duafa

Istri Para Anggota Dewan Gelar Bakti Sosial Untuk Kaum Duafa
Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR (berdiri di belakang) bersama rombongan tari dari Nangroe Aceh Darussalam (NAD) dalam rangka Bazar Ramadan dan Pasar Murah di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (14/6). Foto: DPR

jpnn.com, DEPOK - Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR menggelar bakti sosial sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Kegiatan itu dalam rangka memperingati HUT DPR RI ke-72 tahun. Mereka mendatangi Yayasan Ibnu Nafis,Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (30/8).

"Sebenarnya bakti sosial ini merupakan program rutin PIA DPR yang sudah disusun sebelumnya, dan kebetulan bertepatan dengan hari ulang tahun DPR RI yang ke 72 tahun yang jatuh pada hari Selasa 29 Agustus kemarin," ujar Ketua Umum PIA DPR Deisti A.Novanto.

Bakti sosial ini, lanjut Deisti, merupakan wujud kepedulian PIA terhadap sesama.

Mengingat Ibnu Nafis ini menjadi salah satu yayasan yang concern dalam memberikan pendidikan.

Khususnya pendidikan agama Islam terhadap kaum duafa yang tidak memiliki cukup biaya untuk bersekolah.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini PIA DPR memberikan santunan berupa paket sembako sebanyak 180 paket serta sejumlah bantuan dana yang bisa digunakan untuk membantu pendidikan kaum duafa.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Panitia Bakti Sosial kali ini, Alya Baskoro Yudhoyono yang mengatakan bahwa wajib belajar sembilan tahun sejatinya sudah dicanangkan pemerintah sejak lama dengan tujuan untuk mewujudkan generasi penerus yang lebih berkualitas secara akademik, mental dan moral.

Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR menggelar bakti sosial sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News