Istri Perdana Menteri Kanada Positif Virus Corona

Istri Perdana Menteri Kanada Positif Virus Corona
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dan istrinya Sophie. Foto: Sebastien ST-JEAN / AFP

jpnn.com, OTTAWA - Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau akan diisolasi selama dua minggu setelah istrinya, Sophie dinyatakan positif terinveksi virus corona, Kamis (12/3). Sophie juga akan dikarantina selama 14 hari.

"Kondisi kesehatan Perdana Menteri dalam keadaan baik dan tidak menunjukkan ada gejala. Sebagai langkah pencegahan, serta atas anjuran para dokter, beliau akan diisolasi selama 14 hari," demikian bunyi pernyataan pemerintah Kanada.

"Perdana Menteri akan tetap melanjutkan menjalankan tugas-tugasnya serta akan memberi pernyataan kepada rakyat Kanada besok."

Sophie Gregoire Trudeau baru-baru ini kembali dari London dan mengalami beberapa gejala flu. Karena itu, ia menjalani tes virus corona. Hasil uji menunjukkan Sophie positif corona.

Kanada melaporkan 145 kasus baru virus, naik tiga kali lipat dari satu pekan lalu. Wabah itu telah memaksa otoritas Provinsi Ontario menutup sekolah-sekolah guna mencegah penyebaran. (ant/dil/jpnn)

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau akan diisolasi selama dua minggu setelah istrinya, Sophie dinyatakan positif terinveksi virus corona, Kamis (12/3). Sophie juga akan dikarantina selama 14 hari.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News