Istri Rekan Paul Walker Gugat Porsche karena Salah Rancang

Istri Rekan Paul Walker Gugat Porsche karena Salah Rancang
Mobil Porsche Carrera GT berwarna merah produksi tahun 2005 yang dikendarai Roger Rodas dan Paul Walker. Getty Images

Kematian aktor tampan Paul Walker yang berperan Brian O'Conner di serial film Fast & Furious masih berlanjut. Meninggalnya Walker dalam kecelakaan tunggal itu akhirnya sampai ke pengadilan.

Tapi bukan keluarga aktor itu yang menggugat. Dia adalah Kristine Rodas, istri Roger Rodas yang merupakan rekan Paul Walker.

Dalam laman Foxnews, Rabu (13/5) melaporkan Kristine mengugat Porsche yang merupakan produsen mobil Porsche Carrera GT keluaran tahun 2005 salah desain. Kesalahan rancangan itulah yang menyebabkan kedua pria tersebut meninggal dunia.

Kristine menyebutkan bahwa kesalahan desain itu ada pada suspensinya yang rusak.

Seperti diketahui, Walker sebelum meninggal berada di Santa Clarita untuk acara amal Reach Out Worlwide. Yayasan miliknya itu sedang mengumpulkan dana untuk korban topan Haiyan Filipina.

Di tengah acara pada Sabtu sore (30/11) sekitar pukul 15.30 waktu Santa Clarita, Los Angeles, Walker keluar untuk mencoba Porsche Carrera GT merah bersama temannya, pembalap profesional Roger Rodas.

Mereka melakukan  joyride. Mengendarai dengan kecepatan tinggi, Porsche yang dikemudikan Rodas hilang kontrol. Mobil terbang, lalu menabrak pohon.

Seketika mobil dilalap api. Walker dan Rodas terjebak. Mereka tidak bisa keluar dan tewas di tempat kejadian. Jasad mereka hangus terbakar tidak jauh dari tempat program charity itu berlangsung. "Kami tidak bisa menyelamatkan mereka," kata Antonio Holmes, salah seorang sahabat Walker, kepada NY Daily News. (awa/jpnn)

Kematian aktor tampan Paul Walker yang berperan Brian O'Conner di serial film Fast & Furious masih berlanjut. Meninggalnya Walker dalam kecelakaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News