Istri Serka La Ongge Lemas, Anak-anaknya Menangis di Taman Makam Pahlawan

Istri Serka La Ongge Lemas, Anak-anaknya Menangis di Taman Makam Pahlawan
Jenazah Serka (Anumerta) La Ongge dimakamkam secara militer di Taman Makam Pahlawan Oputa Yi Koo, Kota Baubau, Rabu. Foto: Antara/Azis Senong

jpnn.com, BAUBAU - Prajurit TNI Sersan Satu La Ongge, yang bertugas di Koramil 1710-05/Jila, Mimika, Papua, gugur setelah ditembak KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata), Senin (9/3) pagi.

Sertu La Ongge ditembak saat berada di Pos Pamrahwan Jila di Distrik Jila. Alamarhum La Ongge mendapat kenaikan pangkat menjadi Sersan Kepala.

Pemakaman jenazah Serka (Anumerta) La Ongge yang digelar secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Oputa Yi Koo, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Rabu (11/3), diselimuti suasana haru.

Upacara pemakaman yang dilaksanakan sekitar pukul 11.30 Wita itu, membawa kesedihan yang mendalam bagi keluarga dan kerabat Almarhum.

Anak-anak almarhum menangis di pemakaman tempat ayah mereka dikebumikan.

Sang istri nampak lemas dan air mata menetes ke pipi. Iapun kembali jatuh pingsan ketika sang suami tercinta dikebumikan.

Pantauan Antara, sebelum dibawa ke TMP Oputa Yi Koo yang terletak di Kelurahan Kadolokatapi Kecamatan Wolio, jenazah almarhum terlebih dulu dilakukan upacara persemayaman dan pemberangkatan ke pemakaman.

Upacara persemayaman pemberangkatan ke pemakaman dengan Inspektur upacara Mayor Inf Gidion Skoda, Komandan upacara Letda Inf Ali Isram, dan perwira upacara Kapt Inf Sulistianto digelar di rumah duka di Perumahan Betoambari Permai Kelurahan Sulaa, Kecamatan Betoambari.

Jenazah Serka (Anumerta) La Ongge, prajurit TNI yang gugur ditembak KKB, dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Oputa Yi Koo, Kota Baubau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News