JPNN.com

Detik-detik Sertu La Ongge Dibopong Usai Ditembak KKB dari Balik Bukit

Senin, 09 Maret 2020 – 18:34 WIB Detik-detik Sertu La Ongge Dibopong Usai Ditembak KKB dari Balik Bukit - JPNN.com
Peti jenazah Sersan Kepala La Ongge dimasukkan ke dalam mobil jenazah di RSUD Mimika, Senin (9/3/2020). Foto: ANTARA/Evarianus Supar

jpnn.com, TIMIKA - Prajurit TNI Sersan Satu La Ongge, anggota Koramil 1710-05/Jila,Mimika, Papua, gugur setelah ditembak KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata), Senin (9/3) pagi.

Sertu La Ongge ditembak saat berada di Pos Pamrahwan Jila di Distrik Jila. Alamarhum La Ongge mendapat kenaikan pangkat menjadi Sersan Kepala.

TNI langsung meningkatkan pengamanan pada sejumlah Pos Daerah Rawan (Pos Pamrahwan) di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, menjadi siaga satu.

Komandan Kodim 1710 Mimika Letkol Infanteri Pio L Nainggolan di Timika, Senin, mengatakan perintah untuk melaksanakan siaga satu tersebut telah dikeluarkan sejak beberapa waktu lalu seiring dengan adanya informasi pergerakan kelompok bersenjata dari luar wilayah Mimika memasuki kawasan sekitar Distrik Tembagapura.

"Seperti yang sudah kami sampaikan dan perintahkan kepada seluruh jajaran untuk tetap melakukan siaga satu, apalagi setelah adanya kejadian penembakan Pos Pamrahwan di Jila tadi pagi," kata Letkol Nainggolan.

Sejumlah daerah yang dianggap rawan di Mimika yaitu Jila, Jita, Agimuga, Tsinga, dan Aroanop.

Dandim mengatakan jajarannya masih melakukan penyelidikan terhadap insiden penembakan terhadap Pos Pamrahwan Jila tersebut, dan belum bisa memastikan kelompok bersenjata mana yang mendalangi penembakan tersebut.

"Untuk kelompok mana yang melakukan penembakan di Jila, ini masih dalam tahap penyelidikan, kami belum bisa memastikan hal itu. Yang jelas, pelaku penembakan tetap akan kami cari," ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...