Istri Sudah Dibahagiakan Pilih Tinggalkan Suami Pekerja Serabutan

Istri Sudah Dibahagiakan Pilih Tinggalkan Suami Pekerja Serabutan
Ilustrasi: Radar Surabaya/Jujuk Suwandono

jpnn.com - Pepatah 'sudah jatuh tertimpa tangga' sepertinya cocok untuk Donwori. Pada saat tak punya penghasilan tetap lantaran kehilangan pekerjaan, pria 30 tahun itu malah ditinggal istrinya minggat.

Begini cerita lengkapnya soal Donwori. Pandemi penyakit virus corona 2019 (Covid-19) benar-benar membuat banyak pihak kehilangan mata pencaharian.

Jelang Idulfitri tahun lalu, perusahaan tempat Donwori bekerja memutuskan merumahkan para pegawainya. Perusahaan sudah tak sanggup mengeluarkan biayai rutin, termasuk menggaji pegawai.

Donwori yang menjadi tulang punggung keluarga terkena kebijakan itu. Sementara istrinya -sebut saja Karin- cuma ibu rumah tangga biasa.

Rumah tangga Donwori dengan Karin sudah berjalan selama 3 tahun. Namun, pasangan suami istri itu tidak punya usaha sampingan.

Praktis ketika Donwori dirumahkan, kondisi perekonomian rumah tangganya pun langsung megap-megap. “Kalau saya dipecat, ya otomatis kelabakan,” kata Donwori.

Namun, Donwori tak menyerah agar dapur di rumahnya tetap mengepul. Selama berbulan-bulan Donwori ke sana kemari mencari pekerjaan.

Tentu saja bukan hal mudah memperoleh pekerjaan pada masa  pandemi seperti ini. Ikhtiar Donwori pun tak berbuah.

Pepatah 'sudah jatuh tertimpa tangga' sepertinya cocok untuk pria satu ini yang kehilangan pekerjaan dan istri pada masa pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News