Selasa, 13 November 2018 – 00:49 WIB

Isu Lapangan Kerja Ampuh untuk Gaet Suara Generasi Milenial

Sabtu, 15 September 2018 – 23:32 WIB
Isu Lapangan Kerja Ampuh untuk Gaet Suara Generasi Milenial - JPNN.COM

Prabowo Subianto dan Joko Widodo dalam debat pemilu presiden pada 2014 silam. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Adjie Alfarabie menyatakan, calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) harus pandai memilih isu untuk menggaet suara dari generasi milenial. Menurut Adjie, salah satu isu penting yang bisa digarap adalah soal lapangan pekerjaan.

"Ketika ditanya prioritas isu yang harus diperjuangkan capres atau partai politik, lapangan kerja menjadi isu yang paling menonjol," ujar Adjie dalam diskusi bertema Berebut Suara Milenial di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/9).

Adjie menegaskan, kalangan milenial lebih mementingkan lapangan kerja ketimbang tokoh yang akan bersaing di Pilpres 2019. Adjie pun berpesan kepada duet capres-cawapres beserta partai pengusungnya untuk melihat ketersediaan lapangan kerja sebagai isu utama kalau ingin merebut simpati dari pemilih milenial.

Adjie mengatakan, temuan LSI memperlihatkan pemilih milenial lebih dominan di perdesaan ketimbang perkotaan. Menurutnya, hal itu tentu memiliki pengaruh pada variasi lapangan pekerjaan yang dipilih kalangan milenial.

Menurut Adjie, jenis pekerjaan yang dipilih milenial perdesaan dan perkotaan tentu berbeda. "Tapi umumnya adalah masalah lapangan kerja," tegasnya.(boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar