Isu Polusi Udara Ramai Dibicarakan, Jadi Top 5 di Change.org

Isu Polusi Udara Ramai Dibicarakan, Jadi Top 5 di Change.org
Polusi udara. Foto dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Komunikasi Change.org Arief Aziz mengatakan dalam lima tahun terakhir, semakin banyak masyarakat yang membahas isu lingkungan.

Kepedulian itu mereka serukan dengan membuat petisi sebagai ajakan untuk mengendalikan polusi udara yang terjadi di Ibukota.

"Kami baru saja ngeluarin satu laporan mengenai petisi-petisi isu lingkungan dan sekitar 70-80 persen itu ngomongin tentang hutan, deforestasi dan banyak sekali ngomongin tentang isu iklim," ujar Arief lewat video yang diunggah melalui akun komunitas Bicara Udara, Selasa (23/3).

Pekatnya udara di Jakarta bisa membuat orang tua akan berpikiran ulang membesarkan anak-anaknya, mengingat polusi udara yang cukup mengkhawatirkan.

"Karena ngomongin polusi bukan hanya mengenai tentang sesak napas atau batuk-batuk, tetapi tentang perkembangan kognitif dari anak kita pengembangan kesehatan dari anak kita. Jadi ini yang juga dirasakan sama banyak warga Jakarta," serunya.

Komunitas Bicara Udara merupakan saluran untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya udara bersih dan usaha untuk membantu mengurangi polusi udara.

Kanal tersebut merupakan lanjutan dari upaya yang dilakukan oleh koalisi Langit Biru Jakarta yang memulai gerakan di laman Change.org tahun lalu.

Petisi yang bisa diakses di laman www.change.org/langitbirujakarta ini menjadi perhatian banyak warga Jakarta.

Semakin buruknya kualitas udara di DKI Jakarta membuat masyarakat membuat petisi sebagai ajakan untuk mengendalikan polusi udara yang terjadi di Ibukota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News