Senin, 11 Desember 2017 – 14:51 WIB

Isu Soal Perut Memang Seksi, tapi Prabowo Cs Harus Tahu Ini

Kamis, 12 Oktober 2017 – 21:58 WIB
Isu Soal Perut Memang Seksi, tapi Prabowo Cs Harus Tahu Ini - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Ari Junaedi menilai, isu soal perut memang sangat seksi dijadikan amunisi kampanye jelang pelaksanaan Pilpres 2019.

Ari mengungkap, sejumlah pihak, terutama dari kubu Prabowo Subianto mulai memainkan isu tersebut. Beberapa waktu lalu muncul isu bahwa saat ini semua serbasusah, daya beli masyarakat lemah.

"Kemungkinan isu tersebut sengaja dimainkan, karena sulit mengalahkan elektabilitas Presiden Jokowi di masa-masa pembangunan infrastruktur tengah digenjot habis-habisan dan masifnya pembangunan saat ini," ujar Ari kepada JPNN, Kamis (12/10).

Meski isu yang berkaitan dengan perut sangat seksi saat dimainkan, Ari mengingatkan bahwa di Pilpres 2019 nanti segmentasi pemilih dikuasai mayoritas anak-anak muda yang rasional dalam memilih.

"Mereka memilih pemimpin yang selaras dalam berbicara dan bekerja. Bukan pemimpin ompong, yang pandai berorasi," ucapnya.

Karena itu bagi siapa pun calon yang maju nantinya, Ari menyarankan sebaiknya bisa membaca situasi dengan baik. "Jangan sampai salah dalam meramu model kampanye yang akan diambil," pungkasnya. (gir/jpnn)

 

SHARES
loading...
loading...
Komentar