Isyana Sarasvati: Nggak Ada Lagi Curhatan Teman

Isyana Sarasvati: Nggak Ada Lagi Curhatan Teman
Isyana Sarasvati. Foto: dok jpnn

jpnn.com - Butuh dua tahun bagi Isyana Sarasvati untuk menggarap album keduanya. Kemarin, Selasa (27/9), album bertajuk Paradox itu dilansir di KFC Kemang, Jakarta Selatan.

Bagi Isyana, album tersebut sangat personal. Semua lagu adalah curahan hatinya. ’’Dari lagu pertama sampai kesepuluh, betul-betul tentang aku sendiri. Nggak ada lagi imajinasi, nggak ada lagi curhatan teman,’’ ucap Isyana dengan nada happy.

’’Otomatis pasti ada pendewasaan dalam lirik, dalam hidup. Sebab, kan itu dibuat dua tahun terakhir,’’ lanjutnya. Album pertamanya, Explore! memang dilansir pada 2015 dan disambut sangat baik oleh fans.

Lewat lagu-lagunya, Isyana menuturkan, dirinya ingin memperkenalkan diri secara menyeluruh kepada fans. Dia ingin memperlihatkan sisi lain dirinya yang belum banyak diketahui orang.

Dia merasa saat ini berada di dua persimpangan yang saling silang dan kontradiktif. Karena itu, dia memilih judul Paradox.

’’Aku merasa menjalankan dua hal yang sangat ekstrem. Contohnya, aku orang introvert, tapi pekerjaanku ekstrover, ketemu banyak orang,’’ jelas Isyana.

’’Aku lahir dari musik klasik, tapi orang tahunya Isyana itu pop. Selama di industri ini aku menemukan banyak inspirasi. Di album Paradox, orang bisa lebih mengenal tentang emosi-emosiku,’’ lanjut musisi yang berduet dengan Raisa di lagu Anganku, Anganmu tersebut.

Dia menerjemahkan maksudnya lewat lirik, ritme, dan nada-nada bernuansa paradoks. Seperti dalam lirik, Isyana banyak bertutur tentang emosi yang mewakili pengalaman dan karakter pribadinya.

Sepuluh lagu di album terbaru Isyana Sarasvati menceritakan kisah hidupnya sendiri

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News