JPNN.com

Isyarat Oso soal Kursi Menteri untuk Moeldoko di Kabinet Jokowi

Minggu, 20 Oktober 2019 – 22:38 WIB Isyarat Oso soal Kursi Menteri untuk Moeldoko di Kabinet Jokowi - JPNN.com
Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (kanan) dan mantan Kepala KSP Moeldoko pada peresmian kantor DPP HKTI di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/10). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang menyebut Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko bakal masuk dalam kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk periode 2019-2024. Oso -panggilan beken Oesman- pun sudah menggunakan istilah ‘calon menteri’ untuk memanggil mantan kepala Kantor Staf Presiden (KSP) itu.

Oso menyatakan hal tersebut saat menghadiri peresmian kantor DPP HKTI di Jalan Taman Lawang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/10). “Yang terhormat Pak Moeldoko, calon menteri yang akan datang,” ujar mantan ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang kini memimpin Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) HKTI itu.

Namun, Oso tak menyebut secara pasti jabatan untuk Moeldoko di kabinet mendatang. “Beliau ini ditargetkan tiga jabatan, tidak tanggung-tanggung, tetapi tidak tahulah karena yang mana pun jabatan pasti penting,” kata Oso disambut sorak dan tepuk tangan para undangan yang hadir. 

Selanjutnya Oso menyebut nama-nama kementerian yang bisa dipimpin mantan Panglima TNI itu. Antara lain Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Kementerian Koordinator Kemaritiman, serta Kementerian Pertahanan.

“Pagi tadi tambah satu lagi, menteri dalam negeri. Artinya apa, (Moeldoko) laku dijual,” tutur Oso.

Mantan senator asal Kalimantan Barat itu pun mengingatkan Moeldoko agar kelak jika sudah menjadi menteri tetap punya waktu mengurus HKTI. “Makanya kami minta Pak Moeldoko setiap bulan harus ada di HKTI,” ucapnya.

Oso juga mengapresiasi Koesni Harningsih yang notabene istri Moeldoko. Mantan wakil ketua MPR itu menyebut keberhasilan Moeldoko tak terlepas dari peran sang istri.

“Suksesnya seorang suami tercermin bilamana ada istri di belakangnya. Saya mengenal sekali Ibu Moeldoko itu sangat merakyat. Jadi, Ibu Menteri Moeldoko,” kata Oso dengan gayanya yang khas.(boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...