Italia Diguncang Gempa Bumi, Ribuan Warga Mengungsi

Italia Diguncang Gempa Bumi, Ribuan Warga Mengungsi
Italia Diguncang Gempa Bumi, Ribuan Warga Mengungsi
ROMA - Gempa berkekuatan 6.0 Skala Richter mengguncang wilayah industri Emilia Romagna yang padat penduduk di timur laut Italia, Minggu dini hari (20/5). Bencana itu menewaskan sedikitnya 6 orang.

Gempa susulan berkekuatan 5.1 SR terjadi pada siang harinya sehingga memaksa sekitar 3000 warganya mengungsi. Dinas Keadaan Darurat, mengatakan puluhan orang juga dilaporkan  terluka dalam gempa pertama yang membuat orang-orang keluar dari rumah dan berkumpul dalam keadaan panik di tengah jalan pada pukul 02:00 GMT (O9:00 WIB).

Para petugas penyelamat terlihat sibuk menyusuri lokasi rubuhnya bangunan untuk mencari korban hingga berjam-jam setelah gempa utama dan gempa susulan yang lebih kecil.

Sebagaimanan dilaporkan AFP, 4 dari 6 korban tewas merupakan pekerja shift malam di 2 pabrik yang berlokasi di kota Sant'Agostino dan Ponte Rodoni di Bondeno. Sementara itu, perempuan warga Jerman berusia 37 tahun dan perempuan lokal yang usianya lebih dari 100 tahun tewas di tempat terpisah akibat shock.

ROMA - Gempa berkekuatan 6.0 Skala Richter mengguncang wilayah industri Emilia Romagna yang padat penduduk di timur laut Italia, Minggu dini hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News