Italia Maju ke Final EURO 2020, Mancini Mengingatkan Anak Asuhnya, Begini...

Italia Maju ke Final EURO 2020, Mancini Mengingatkan Anak Asuhnya, Begini...
Para pemain Timnas Italia mengekspresikan kegembiraanya usai membawa Italia menuju Final EURO 2020

jpnn.com, LONDON - Pelatih Italia Roberto Mancini senang usai mengantarkan Italia lolos ke final Euro 2020 setelah mengalahkan Spanyol di semifinal.

Dalam laga yang digelar di Stadion Wembley, Rabu (7/7) WIB, mantan pelatih Manchester City ini mengingatkan anak asuhannya untuk tetap membumi dan menatap laga final dengan optimisme tinggi.

Sempat ada kekhawatiran di tubuh Mancini karena laga berlanjut hingga adu penalti, sedangkan Italia selama di Euro 2020 belum berpengalaman melewati babak adu tos-tosan.

"Penalti sangat kejam. Spanyol adalah tim kuat dan hebat yang bermain sangat bagus. Kami tidak bermain seperti biasa, tetapi berjuang sengit dan siap menderita." ungkap Mancini.

Sang pelatih sempat kewalahan meladeni strategi Luis Enrique yang menurunkan Alvaro Morata sebagai striker murni. Namun, kesigapan Giorgio Chiellini dan kolega akhirnya bisa beradaptasi terhadap situasi tersebut.

"Perubahan yang mereka lakukan merepotkan kami, tetapi tim bisa mengkoordinasi dengan baik dan tidak mengambil risiko terlalu banyak. Kami tahu dari awal Spanyol senang menguasai bola. Jadi, mereka menciptakan banyak masalah bagi kami." tambah Mancini

Kemenangan Italia atas Spanyol via adu penalti membuat pelatih berusia 56 tahun ini memberikan kredit khusus kepada para pemainnya.

Sepanjang laga Italia selalu ditekan oleh Spanyol yang bermain dengan penguasaan bola hingga 71%.

Usai membawa Italia melaju ke final EURO 2020, Roberto Mancini peringatkan anak asuhnya

Sumber Uefa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News