Itama Ranoraya Optimistis Industri Alat Kesehatan Indonesia Terus Bertumbuh

Itama Ranoraya Optimistis Industri Alat Kesehatan Indonesia Terus Bertumbuh
PT Itama Ranoraya Tbk telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan alat kesehatan terkemuka, seperti PT Medtronic Indonesia. Foto: Itama Ranoraya

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkapkan data pada 2021, jumlah rumah sakit di Indonesia mencapai 3.112 unit dan puskesmas sebanyak 10.260 unit. Ini terus bertumbuh.

Artinya, pertumbuhan fasilitas kesehatan segaris lurus dengan peluang penyerapan pada alat kesehatan (alkes). Ini sangat menjanjikan.

Peluang itu menjadi pendorong bagi PT. Itama Ranoraya Tbk (IRRA), emiten yang bergerak di bidang peralatan dan perlengkapan medis berteknologi tinggi (HiTech Healthcare Solutions) untuk meningkatkan penjualan produknya.

Perseroan optimistis kinerja keuangan pada tahun ini akan tetap positif, seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Sejumlah aksi telah dilakukan perseroan.

Perusahaan akan melakukan proses akuisisi di sektor non-organik pada kuartal IV 2022.

Jika proses perizinan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berjalan lancar, akuisisi dapat diselesaikan pada Desember 2022.

Selain itu, PT Itama Ranoraya Tbk telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan alat kesehatan terkemuka, seperti PT Medtronic Indonesia.

Medtronic ialah perusahaan terkemuka dunia yang memproduksi produk medis berteknologi, yang beroperasi di lebih dari 150 negara lintas dunia.

Pertumbuhan fasilitas kesehatan segaris lurus dengan peluang penyerapan pada alat kesehatan (alkes). Ini sangat menjanjikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News