Item Penggunaan Dana BOS Ditambah untuk Anggaran Penelitian Siswa

Item Penggunaan Dana BOS Ditambah untuk Anggaran Penelitian Siswa
Item Penggunaan Dana BOS Ditambah untuk Anggaran Penelitian Siswa
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menambah item penggunanaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) mulai tahun depan. Item baru yang akan dimasukkan itu adalah, anggaran penelitian. Dengan cara ini, diharapkan iklim penelitian mulai tumbuh sejak di tingkat pendidikan menengah.

Mendikbud Mohammad Nuh menuturkan, selama ini iklim penelitian masih terlaksana di jenjang pendidikan tinggi. Mulai tahun depan, iklim penelitian akan mulai digeliatkan mulai dari jenjang pendidikan menengah (SMA).

"Di sekolah sebenarnya ada, tetapi sering terkendala dana penelitian yang tidak ada," kata dia di Jakarta kemarin (9/10).

Menteri asal Surabaya itu menuturkan, pengucuran anggaran penelitian di jenjang pendidikan menengah ini cukup penting. Sebab merujuk pada penyelenggaraan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) 2012, Nuh mengatakan ada 800 proposal penelitan yang mendaftar. "Dari jumlah itu, sudah terlibat betapa besarnya gairah penelitian di jenjang pendidikan menengah," tuturnya.

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menambah item penggunanaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) mulai tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News