Ito Sumardi Gantikan Susno Duadji

Ito Sumardi Gantikan Susno Duadji
Foto : Evan Zumardi/Sumatera Ekspres/JPNN
JAKARTA – Kabareskrim Komjen (Pol) Susno Duadji akhirnya dicopot. Posisi susno digantikan oleh Irjen (Pol) Ito Sumardi yang saat ini menjadi Koordinator staf ahli Kapolri. Pencopotan susno itu diumumkan Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen (Pol) Nanan Soekarna di Mabes Polri, malam ini.

Menurut Nanan, pencopotan Susno yang diikuti dengan naiknya Ito sumardi itu merupakan bagian dari tour of duty dan tour of area. "Ini sudah melalui proses Wanjakti (Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi)," ujar Nanan yang dalam kesempatan itu didampingi Wakadiv Humas Brigjen (Pol) Sulistyo Ishak.

Selanjutnya, Susno yang dinon-jobkan hanya menjadi perwira tinggi di Mabes Polri. Sedangkan Ito bakal segera menyandang tiga bintang di pundak.

 

Saat ditanya apakah pergantian Susno itu terkait kasus Bibit-Chandra? “Saya tidak bisa menjawab itu. Tapi lihat sendirilah. Hari ini ada TR (telegram rahasia) nomor 618/XI/2009 tertanggal 24 Nopember 2009. Serta hari ini ada keputusan Wakjakti,” kata Nanan.

JAKARTA – Kabareskrim Komjen (Pol) Susno Duadji akhirnya dicopot. Posisi susno digantikan oleh Irjen (Pol) Ito Sumardi yang saat ini menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News