It’s Ben Affleck!!!

Pemeran Batman dalam Sekuel Man of Steel

It’s Ben Affleck!!!
Ben Affleck, pemeran Batman. Getty Images

jpnn.com - LOS ANGELES – Bukan Josh Brolin, apalagi Ryan Gosling. Pemeran Batman dalam sekuel Man of Steel yang dijadwalkan tayang 17 Juli 2015 itu ternyata jatuh ke tangan Ben Affleck, pria yang awal tahun ini memenangi Oscar sebagai sutradara terbaik lewat filmnya, Argo. Keputusan yang mengejutkan karena bahkan namanya tak sempat masuk daftar aktor yang difavoritkan penggemar superhero bertopeng itu.

Ketika Man of Steel meraih kesuksesan di pertengahan tahun ini, Zack Snyder, sang sutradara, membawa kabar mengejutkan. Dalam Comic Con Juli lalu dia mengaku akan membuat sekuel film yang menceritakan pertarungan Superman melawan Batman. Karena Christian Bale yang sukses sebagai Batman dalam The Dark Knight tak mau kembali berperan, perdebatan siapa yang layak menjadi Batman pun muncul.   

Beberapa nama disebut sebagai kandidat terkuat. Di antaranya Josh Brolin, Ryan Gosling, dan Joe Manganiello. Namun, Brolin-lah yang disebut-sebut sebagai sosok yang memiliki peluang lebih besar. Tapi, sepertinya Snyder punya pertimbangan lain. Dia memilih Affleck yang memang memenangi dua Oscar, namun dua-duanya bukan untuk akting, melainkan penulis skenario dan sutradara terbaik.

”Kami butuh aktor yang sangat luar biasa untuk memerankan superhero populer dari DC Comics. Ben Affleck orang yang cocok,” kata Greg Silverman dari Warner Bros seperti yang dikutip BBC kemarin (23/8).

”Bakat aktingnya mampu menghadirkan superhero yang tua, bijaksana, pernah terluka saat menjadi pemberantas kejahatan, namun penuh pesona ketika menjadi Bruce Wayne,” tambah Snyder.

Memang dalam film yang judulnya belum dipublikasikan tersebut, Batman diceritakan sudah tua. Setelah bertahun-tahun memerangi penjahat dengan caranya sendiri, dia tidak sreg melihat gaya Superman saat membasmi kejahatan. Mereka lantas terlibat konflik. Bapak tiga anak itu akan beradu peran dengan Henry Cavill yang akan tetap menjadi Superman dan beberapa tokoh lain seperti Amy Adams dan Diane Lane.

Itu bukan peran superhero pertama bagi Affleck. Satu dekade lalu pria 41 tahun itu menjadi jagoan buta dalam Daredevil dari Marvel Comics, saingan DC Comics. Hasilnya kurang memuaskan. Dengan bujet USD 80 juta, film itu hanya mengumpulkan pendapatan global USD 180 juta. Affleck lantas mengaku tak mau lagi menjadi superhero. Rupanya, dia bakal menjilat ludahnya sendiri.

Kabar penunjukan Affleck sebagai Batman memancing banyak reaksi dari para penggemar superhero berjubah hitam tersebut. Kebanyakan mencibir. ”Penasaran melihat kemampuan Affleck berperan dalam Batman seperti yang dia tunjukkan di Daredevil dan Gigli,” tulis Wil Wheaton, aktor sekaligus penulis melalui akun Twitter-nya. Dua film tersebut menampilkan Affleck dan gagal di pasaran.

LOS ANGELES – Bukan Josh Brolin, apalagi Ryan Gosling. Pemeran Batman dalam sekuel Man of Steel yang dijadwalkan tayang 17 Juli 2015 itu ternyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News