Iwa K dan Saykoji Cari Rapper Berbakat

Iwa K dan Saykoji Cari Rapper Berbakat
Juri dan penyelenggara Beef Rap Battle 2018 di Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (17/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tiga rapper kenamaan, Iwa K, Saykoji, dan Laze didaulat sebagai juri Beef Rap Battle 2018. Tugas mereka adalah mencari rapper berbakat dari seluruh Indonesia melalui audisi secara online.

Saykoji mengatakan bahwa Beef Rap Battle 2018 adalah wadah bagus untuk bakat-bakat terpendam selama ini. Menurutnya, bibit-bikit rapper dari Sabang sampai Merauke semakin banyak sampai sekarang.

"Rapper berbakat semakin banyak dan keren, mereka bisa dapat berbagai referensi di zaman digital. Ngerap itu bukan asal ngerocos, tapi storytelling, bercerita tentang soal hal-hal yang relevan sama kehidupan kita. Di sini lo punya kesempatan untuk membuktikan," kata Saykoji ditemui JPNN di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (17/9).

Hal senada juga disampaikan dua juri lainnya yakni Iwa K dan Laze. Mereka merasa banyak menemukan rapper muda dengan berbagai karakter dan keunggulan selama audisi Beef Rap Battle 2018.

"Gue orangnya tidak tegaan, kadang susah buat milih mereka yang lolos," ujar Iwa K. "Kami sampai kesulitan buat menentukan peserta yang lolos, kami debat alot," imbuh Laze.

Beef Rap Battle 2018 diadakan oleh AllDay Music yang didirikan pada 2017 oleh Ben Utomo dan Eitaro sebagai HIP HOP Community Youtube channel pertama di Indonesia. Lewat ajang ini, mereka berusaha merangkul banyak musisi-musisi hip-hop lokal untuk menyalurkan kreativitas dan berkontribusi untuk memajukan industri.

Ajang Beef Rap Battle 2018 diadakan secara online. Kompetisi ini diikuti oleh siapa pun tanpa melihat status sosial, profesi, umur, background, dan gender terbesar di Indonesia. Ribuan peserta telah mengirimkan video mereka yang kemudian dinilai oleh juri. Iwa K, Saykoji, dan Laze telah menentukan empat besar untuk ajang ini yang bulan ini kembali ditantang untuk babk berikutnya. Pemenang Beef Rap Battle 2018 bakal mendapat hadiah Rp.100 juta serta mentoring dari Iwa K, Saykoji, dan Laze untuk melaju di industri hip-hop. (mg3/jpnn)


Tiga rapper kenamaan, Iwa K, Saykoji, dan Laze didaulat sebagai juri Beef Rap Battle 2018. Tugas mereka adalah mencari rapper berbakat dari seluruh Indonesia.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News