Iwan Bule Apresiasi Dukungan Kemenpora untuk Gelar Pelatihan Manajemen Suporter Sepak Bola

Iwan Bule Apresiasi Dukungan Kemenpora untuk Gelar Pelatihan Manajemen Suporter Sepak Bola
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Iriawan menyambut baik program Pelatihan Manajemen Suporter Sepak bola yang digelar Kemenpora bersama PSSI sampai 16 Juli mendatang di Jakarta.

Beberapa perwakilan suporter tampak hadir di acara tersebut, tetapi tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Beberapa perwakilan suporter yang ikut serta antara lain The Jakmania, Viking, SFC Mania dan lain-lain.

"Terima kasih kepada Kemenpora yang telah bekerja sama dengan PSSI untuk membuat acara yang bagus ini. Insya Allah kedepan bisa dilakukan lagi. Suporter di Indonesia sangat luar biasa dan merupakan bagian terpenting dari sepak bola, tanpa mereka sepak bola terasa hambar," kata M Iriawan.

Ketum PSSI memberikan materi serta paparan kepada para peserta yang ikut acara ini pada Selasa (14/7). Para peserta diberikan materi diantaranya terkait visi misi Ketua Umum PSSI terutama terkait upaya merangkul suporter sebagai elemen penting sepak bola Indonesia.

Pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut juga menjelaskan tentang kesiapan untuk menyongsong Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia juga dipaparkan sebagai kelanjutan kompetisi yang dijadwalkan bergulir Oktober mendatang.

"Kami ingin jangan ada lagi korban jiwa dari suporter di kompetisi liga di Indonesia. PSSI juga telah membentuk divisi pembinaan suporter dan fans engagement yang telah melakukan berbagai pertemuan dengan kelompok suporter. PSSI tentu butuh dukungan, saran maupun kritik dari suporter untuk kemajuan sepak bola Indonesia," terangnya.

Iwan Bule juga memaparkan bahwa PSSI pada Oktober nanti berencana akan kembali melanjutkan kompetisi Liga 1 dan 2 2020, dengan masih berada dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, kemungkinan besar kompetisi berjalan tanpa bisa disaksikan penonton secara langsung.

"Untuk itu kami mohon kerja sama dengan para suporter agar tidak datang ke stadion, tidak melakukan nonton bareng saat mendukung tim kesayangannya. Hal ini demi memutus penyebaran Covid-19, cukup dengan dukungan di rumah atau lewat media sosial untuk mendukung tim kesayangan masing-masing," paparnya.

Ketua Umum PSSI M Iriawan menyambut baik program Pelatihan Manajemen Suporter Sepak bola yang digelar Kemenpora bersama PSSI sampai 16 Juli mendatang di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News