Iwan Bule Beberkan Alasan Jordi Amat dan Sandy Walsh Dinaturalisasi

Iwan Bule Beberkan Alasan Jordi Amat dan Sandy Walsh Dinaturalisasi
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Ketua Umum PSSI M Iriawan menegaskan bahwa naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh merupakan keinginan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Hal itu diungkapkan oleh pria yang karib disapa Iwan Bule itu saat mengikuti Raker dengan Komisi X DPR RI bersama Menpora Zainudin Amali, Kamis (1/9).

Menurut Iriawan, kehadiran Jordi dan Sandy di Timnas Indonesia memang sangat dibutuhkan untuk melapis kekuatan tim, khususnya di lini belakang. Keduanya dinilai memiliki skil dan telah berpengalaman main di liga-liga Eropa.

Faktor pengalaman tersebut yang menurut Shin Tae Yong tersebut sangat diperlukan untuk meningkatkan performa Skuad Garuda dalam pertandingan internasional yang bakal sering diikuti oleh Indonesia.

"Yang perlu kami sampaikan bahwa ini keinginan dari pelatih Shin Tae Yong yang telah mengamati keduanya malang melintang di liga-liga Eropa," katanya.

Selain itu, Iwan Bule juga menyebut bahwa Jordi Amat dan Sandy Walsh mendapatkan dorongan dari kakek, nenek dan kedua orang tuanya agar suatu saat bisa menjadi bagian Timnas Indonesia sebagai tanah leluhur.

"Itu pun tanmpak dengan seringnya keduanya berbalut bendera Merah Putih, menandakan keinginan kuat membela Indonesia," tandasnya. (dkk/jpnn)

Ketum PSSI Iwan Bule memastikan bahwa proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh karena keinginan Shin Tae Yong


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News