JPNN.com

Iwan Bule Jadi Pj Gubernur Jabar, Begini Komentar M Taufik

Senin, 18 Juni 2018 – 23:48 WIB Iwan Bule Jadi Pj Gubernur Jabar, Begini Komentar M Taufik - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra menilai penunjukan Komjen M Iriawan sebagai Pj Gubernur Jawa Barat telah melanggar hukum.

Ketua Umum Sekretariat Bersama Gerindra-PKS-PAN M Taufik mengatakan, kesimpulan tersebut sudah banyak disuarakan sejumlah pengamat hukum dan politik.

"Kami sepakat untuk tidak melanggar UU. Pakar hukum sudah baca dan bicara bahwa itu melanggar UU," kata Taufik di kawasan Jakarta Timur, Senin (18/6).

Oleh karena itu, dia menyesali pemerintah menunjuk jenderal dari kepolisian yang akrab disapa Iwan Bule itu. Seharusnya, Pj gubernur Jawa Barat ditunjuk dari pihak yang tidak menuai kontroversial.

"Saya kira siapa pun mestinya tidak ada yang melanggar Undang-undang. Jangan dilanggar Undang-undang apalagi untuk jabatan yang sangat strategis dan itu mestinya diperhatikan," pungkas Ketua DPD Partai Gerindra ini.

Sebelumnya, Komjen M Iriawan alias Iwan Bule secara resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Senin (18/6).

Pelantikan Iriawan yang juga Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) itu dilakukan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Bandung. (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...