Iwan Fals Heran, Laut Indonesia Luas tetapi Nelayan Hidup Susah

Iwan Fals Heran, Laut Indonesia Luas tetapi Nelayan Hidup Susah
Iwan Fals di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (13/1). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Musikus legendaris Iwan Fals mengaku heran kenapa banyak nelayan di Indonesia yang hidupnya susah . Padahal menurutnya, Indonesia adalah negara dengan kawasan laut sangat besar.

Hal tersebut diungkapkan Iwan Fals lewat akun Twitter miliknya. Dia membahas tentang banyaknya nelayan yang masih hidup dengan kesusahan.

"Negeri kita lebih dari 70% laut, tapi kenapa banyak nelayan hidupnya susah," ungkap Iwan Fals, Kamis (23/1).

Pelantun Bento itu tidak habis pikir kenapa banyak nelayan di Indonesia yang masih hidup susah. Apalagi menurut Iwan Fals, harga ikan laut di pasaran tidak lah murah.

"Padahal harga ikan laut di pasar enggak murah-murah amat," sambung Iwan Fals.

Cuitan Iwan Fals spontan menuai komentar dari netizen. Banyak followers yang mengaku setuju dan juga membahas kesejahteraan nelayan.

"Gini om, nelayan menjual ikan ke pedagang itu biasanya murah terus pedagang menjualnya kelilingnya mahal. Itu alasan kenapa pdagang ikan lebih kaya daripada nelayannya, harga tidak sesuai," komentar @tsoaji.

"Mungkin harganya naik setelah melewati calo/Bandar-nya om. Harga langsung dari nelayan mungkin enggak semahal harga di pasar," ujar @saidalzou. (mg3/jpnn)

Lewat akun twitter-nya, Iwan Fals mengungkapkan keherananny atas kehidupan nelayan di Indonesia, yang mayoritas hidup susah.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News