Iwan Setiawan Sebut Wasit Indonesia, Hmmm Gimana Gitu...

Iwan Setiawan Sebut Wasit Indonesia, Hmmm Gimana Gitu...
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - BANDUNG - Iwan Setiawan bukan pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC). Tapi, sebagai Direktur Teknik dia terlihat yang memprotes paling keras ketika terlibat keributan dengan wasit. 

Keributan itu terjadi, karena dia merasa kepemimpinan wasit Maulana tidak adil. Bahkan, dia dengan lantang menyebut wasit di Indonesia bodoh usai timnya kalah 1-3 dari Sriwijaya FC dalam turnamen Piala Bhayangkara di Bandung.

"Wasit di Indonesia itu bodoh-bodoh, jadi enak meledeknya karena tidak menguasai peraturan dengan benar. Makanya, saya tadi sempat mendekati wasit karena saya ingin berdebat dengan wasit. Saya tahu aturan, saya ingin berdebat untuk tahu sampai dimana kualitas wasit kita. Pertandingan hari ini menurut saya tidak adil, " kata Iwan kepada para wartawan usai laga, Jumat (18/3) malam.

Iwan menilai wasit tiga kali melakukan penilaian yang salah. Andai sekali, dia tak akan sekesal itu, tapi karena sampai berulang tiga kali, membuat instruktur law of the game kepada pelatih muda itu super emosi.

"Saya tahu aturan soalnya saya instruktur yang mengajarkan law of the game ke pelatih-pelatih muda. Melihat kejadian tadi, saya mohon maaf menurut saya tidak adil," tegasnya.

Pelanggaran yang harusnya diberikan karena jelas pemainnya dilanggar, semuanya diabaikan. Seperti saat Sultan Samma jelas dihajar harusnya pelanggaran, tapi Sriwijaya diberi keuntungan, yang akhirnya membuat mereka melakukan counter attack dan mencetak gol. (dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News