Iwet Ramadhan Ungkap Makna Motif Batik di Botol Susu

Iwet Ramadhan Ungkap Makna Motif Batik di Botol Susu
Botol susu bermotif batik karya Iwet Ramadhan. Foto: dok. Pigeon

jpnn.com, JAKARTA - Desainer Iwet Ramadhan kembali menghadirkan motif batik pada botol susu Pigeon. Kali ini, ia memperkenalkan botol batik dengan empat motif berbeda.

Kehadiran empat motif baru tersebut sebagai wujud komitmen Pigeon dan Iwet Ramadhan dalam melestarikan kebudayaan Indonesia.

Diketahui, Pigeon berinovasi mengenalkan batik dalam botol susu sejak 2014. Pada 2016, Pigeon mempersembahkan kain batik cap bermotif kupu-kupu dan bangau.

Berlanjut pada 2017, dengan kehadiran kain batik tulis bermotif kupu-kupu dan parang. Kini, pada 2020, Pigeon dan Iwet menghadirkan motif batik lebih beragam.

Mereka mengusung filosofi khusus yang bagaikan doa terbaik orang tua untuk buah hati.

“Semua produk botol Pigeon dikembangkan dengan bahan BPA Free dan tinta Food Contact Grade. Begitu juga dengan botol motif batik, sehingga sesuai digunakan untuk wadah makanan bayi,” kata Anis Dwinastiti, General Manager Marketing Division Pigeon, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/11).

Empat motif yang ada antara lain padma atau teratai sebagai simbol kesucian dan kemurnian, serta motif bangau sebagai simbol kebahagiaan.

Ada pula motif kupu-kupu sebagai simbol cinta abadi, juga motif awan sebagai simbol kebahagiaan dan harapan.

Iwet Ramadhan menghadirkan empat motif batik pada koleksi botol susu Pigeon terbarunya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News