J Trust Bank Terus Perkuat Kerja Sosial Melalui CSR untuk Membantu Masyarakat

J Trust Bank Terus Perkuat Kerja Sosial Melalui CSR untuk Membantu Masyarakat
Masyarakat penerima CSR pada 2022. Foto: dok. JTrust

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank J Trust Indonesia Tbk (J Trust Bank) selama 2022 telah berhasil menjalankan 14 kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) dengan kenaikan 17 persen dibandingkan pada 2021.

Penerima manfaat CSR itu sebanyak 19,625 individu atau meningkat 169 persen dari 2021 yaitu 7,303 individu.

Fokus program CSR pada tiga pilar, yakni sosial, ekonomi, dan lingkungan.

Pertumbuhan jumlah penerima manfaat yang cukup tinggi ini didukung situasi kondisi pengendalian pandemi Covid-19 yang makin membaik sehingga program dan kegiatan CSR dapat berjalan lebih optimal.

Pada Desember 2022, J Trust Bank melaksanakan tiga kegiatan CSR berupa penanaman pohon bersama nasabah, penyerahan bantuan logistik untuk penyintas gempa Cianjur, dan kegiatan sosial di salah satu panti asuhan dalam rangka merayakan Hari Natal.

“CSR menjadi salah satu upaya strategis dalam menjalankan usaha berkelanjutan bank. Program CSR diimplementasi dengan sungguh-sungguh merujuk pada Tujuan Pembangunan yang Berkelanjutan (SDG). Kami bertekad menjadi bagian dari solusi atas permasalahan ekonomi, sosial, dan lingkungan di wilayah operasional perusahaan," ujar Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai.

Akhir 2022, salah satu program CSR J Trust Bank meraih penghargaan IDXChannel CSR Award 2022 untuk program pemberdayaan komunitas bertajuk “Pelatihan Wirausaha Produk Ramah Lingkungan untuk Pelaku Usaha Perempuan”.

Kegiatan itu berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Admisnistrasi Jakarta Selatan. 

Pada Desember 2022, J Trust Bank melaksanakan tiga kegiatan CSR yang seluruhnya tentu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News