Jabar Harus Dikuasai, Yakinkan Publik Bahwa Jokowi Itu Baik

Jabar Harus Dikuasai, Yakinkan Publik Bahwa Jokowi Itu Baik
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam Rapat Konsolidasi DPC PDIP Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (24/11) malam. Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, TASIKMALAYA - DPP PDI Perjuangan memberi perhatian besar pada Provinsi Jawa Barat. Sebagai daerah dengan jumlah penduduk terbesar, provinsi yang beribu kota di Bandung itu juga memiliki pemilih terbanyak.

Menurut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, kader-kader partainya di Jabar harus makin aktif bergerak ke bawah. Terlebih, kader-kader PDIP tidak hanya bertanggung jawab dalam memenangkan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu di pemilu legislatif, tapi juga demi Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin di pemilihan presiden (pilpres).

Berbicara pada rapat konsolidasi DPC PDIP Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (24/11) malam, Hasto menyatakan, setiap kader partai berlambang kepala banteng itu harus makin aktif mendekati masyarakat. “Kita punya tugas yang sama untuk memenankan PDI Perjuangan di pemilu legislatif dan Bapak Jokowi - Kiai Ma’ruf di pemilihan presiden,” ujarnya.

Kehadiran Hasto pada Rapat Konsolidasi DPC PDIP Tasikmalaya merupakan bagian dari rangkaian Safari Politik Kebangsaan II yang menyusuri wilayah Jabar dan Jawa Tengah bagian selatan. Rutenya adalah Bandung Barat, Garut, Tasikmalaya, Pangandaran, Cilacap, Magelang, dan akan berakhir di Sleman, Yogyakarta.

Sedangkan Safari Politik Kebangsaan I yang digelar pertengahan November lalu menyusuri wilayah pantai utara (pantura) Pula Jawa. Yakni Kabupaten Bekasi, Karawang, Indramayu, Cirebon, Lamongan dan finis di Surabaya.

Menurut Hasto, PDIP di Jabar harus bisa mengulangi kemenangan pada Pemilu 2014. Sebab, kemenangan di Jabar akan sangat strategis.

“Kita tahu Jabar jumlah pemilihnya paling banyak. Kami turun ke bawah ini bagian dari upaya pemenangan," katanya.

Menurutnya, cara efektif mendekati pemilih bukan lagi dengan spanduk dan baliho besar. Hasto menyarankan kadernya meniru Presiden Jokowi yang menggunakan strategi micro targetting dengan turun ke bawah dan menyalami rakyat.

PDI Perjuangan memberi perhatian besar pada Provinsi Jawa Barat yang memiliki jumlah pemilih terbanyak di Pemilu 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News